Minggu, 19 April 2015


Hallo teman-teman semuanya, kali ini saya akan memberikan suatu informasi tentang "Arsitektur Web". Tentu banyak yang bertanya, sebenarnya apa sih arsitektur web itu. Nah guys, Arsitektur Web sendiri merupakan suatu desain atau rancangan suatu informasi dari web yang akan kita buat agar web yang kita buat itu informasi dan datanya mudah di temukan saat nanti webnya di akses. Arsitektur komputer sendiri memanglah harus di kuasai dan di mengerti setiap orang yang mau serius ataupun yang memang mau lebih fokos mengelola web yang di milikinya. Arsitektur Web sendiri memiliki banyak komponon yang wajib kalian semua tahu, diantaranya :


1. ATI (Arsitektur Teknologi Informasi)
Ati sendiri merupakan suatu aset informasi dan data-data dalam sebuah kumpulan informasi yang berguna untuk mengelola data yang kita tempatkan di web menjadi berada di tepat level tertinggi web yang kita buat. arsitektur TI menunjukkan bagaimana semua aspek teknologi informasi dalam suatu organisasi yang sesuai secara bersama.

2. Infrastruktur Teknologi Informasi
Sebenarnya tentu teman-teman tahu bahwa yang di maksud Infrastruktur ini tentunya bahan-bahan pendukung yang kita gunakan untuk menjalankan proses pembuatan web ataupun pengelolahan web. komponen TI yaitu perangkat keras komputer, perangkat lunak, dan teknologi komunikasi yang memberikan dasar bagi semua organisasi sistem informasi .

Tentunya kalian mengerti bahwa Arsitektur Web sendiri menggunakan suatu layanan yang menggunakan kemampuan pengguna dan kemampuan dari komponen-komponen yang di pakai pengguna. Web bukanlah suatu layanan yang berbasis sederhana, karena web sendiri dirancang dari berbagai komponen yang menghasilkan suatu data ataupun informasi yang berguna untuk si pembaca ataupun penikmat web. Arsitektur Web menghasilkan berbagai macam data yang sangat berguna bagi si pemakainya, dari desain ataupun isi dari web mereka sendiri. Kuasai pengembahangan WEB, tentu kamu akan kuasai webmu.

Terimakasih :)

Referensi :
- Buku "WEBKU"



0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan