Minggu, 19 April 2015



Hallo semuanya, kali ini saya akan menerangkan apa itu aspek hukum dan berbagai keamanan pada website. Tentunya kita tahu semua hal itu ada hukumnya jika kita menyalahgunakannya. Di dunia onlinepun website punya yang namanya aspek-aspek hukum, di Indonesiapun ada berbagai Undang-Undang yang mengatur Internet termasuk Web. Kite tentu tahu banyak kejahatan yang terjadi di Dunia yang berasal dari Internet atau yang biasa di sebut kejahatan cyber, Nah karena banyak alasan itulah maka pemerintah mengeluarkan berbagai Undang-Undang yang mengatur kejahatan-kejahatan web tersebut. Berikut kita lihat ya Undang-Undang yang berhubungan dengan WEB.

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 11 TAHUN 2008
TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK

Inti dari Undang-Undang tersebut adalah jika kita melakukan berbagai Hal yang menyelewengkan (melakukan kejahatan) di dunia Internet (online) maka otomatis kita sudah terjerat yang namanya kejahatann cyber. Maka pakai dunia maya dengan bijak dan yang benar ya guys :D :D

Kemudian sekarang saya akan menjelaskan apa saja sih tips keamanan agar websitemu aman. Mari saksikan ya guys.
1. Harus Menggunakan Hostingan yang Terpercaya dan Aman ya guys
Banyak hostingan yang kurang terpercaya dan kurang aman guys, jadi kalau kamu mau buat website jangan asal-asalan pilih hostingan ya guys. Dilihat dulu apa banyak komentar-komentar positif dari masyarakat terhadap hostingan yang mau kamu gunakan untuk kamu buat websitemu.
2. Kuatkan Passwordmu
Password, tentu inilah hal yang bisa di bilang jantungnya segala isi dari webmu, karena jika kamu menggunakan password yang kuat di website hostingmu, tentu kejahatan-kejahatan cyber bisa di minimalisir, sekarang sudah banyak loh guys orang-orang iseng yang suka sekali iseng hack-hack website terkenal. Sooo, gunakan password yang kreatif ya guys.
3. Usahakan tidak menggunakan desain yang free(Gratis)
Jika websitemu masih baru, kamu bolehlah menggunakan desain yang gratis, contohnya thema yang gratis. Namun, jika sudah mulai dikenal banyak orang, usahakan kamu mengupdate desain websitemu ya guys dengan desain yang berbayar. Desain websitepun berpengaruh loh guys dalah mudah atau tidaknya si hacker iseng itu menjebol websitemu.
4. Back-up isi dari websitemu secara rajin
Jadi, jika di websitemu telah banyak isinya, ataupun banyak data pentingnya, maka kamu harus membackup data tersebut secara rajin ya, Takutnya, jika ada hal-hal yang tidak di inginkan, kamu masih dapat mengembalikan data-datamu atau dapat mengambil lagi isi dari website tercintamu.

Nah di atas sudah di berikan beberapa tips agar website kita aman ya guys, so jangan pernah kamu menyepelekan pembuatan website ya guys. Jangan asal ya guys jika mau membuat website.hehe

Terimakasih sudah menyimak :)

Referensi :
- Buku Pintar Mengelola WEB


0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan