Minggu, 24 April 2016



hai teman-teman kini kita ketemu lagi, kali ini saya akan membahas mengenai trend teknologi game. disini saya akan membahas apa saja sih trend teknologi game yang ada di masa kini. yuk , di lihat yaaa :)

Social Gaming :
Meliputi Interaksi Sosial – Multiplayer yang menomor satukan Kerjasama Tim (Teamwork), namun tidak semua Multiplayer disbut sebagai Social Games. Efek dari Social Networking positifnya adalah dapat belajar mengembangkan keterampilan teknis dan social dengan cara beradaptasi, bersosialisasi dengan public dan mengelola jaringan pertemanan.
Contoh Social Games : PET Society – FACEBOOK yaitu dapat bermain dengan teman dan Psikologi dinamis berperan.

Body Motion Sensor :
Body Motion Sensor adalah game yang menggunakan jenis komunikasi yang diungkapkan dengan gerakan tubuh, postur, tangan, kaki, ekspresi wajah, gerakan mata, tangan dan lengan.
Contoh Body Motion Sensor : Boxing, Tennis, Golf, Super Slider, Snow Ball dll.

Augmented Reality :
Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.
Pemanfaatan Augmented Reality dapat digunakan dalam hal :
1. Augmented Reality Interactive Games
2. Augmented Reality Presentation
3. Augmented Reality Event
4. Augmented Reality High Tech Environment
5. Augmented Reality Website
6. Augmented Reality Promotion
Internet TV :
Internet TV adalah situs web yang memiliki tayangan video yang terkonsep, selalu diperbaharui terus-menerus, tidak statis, mengikuti perkembangan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar dan bisa diakses oleh public secara bebas dengan berbagai macam bentuk pendistribusiannya. Untuk dapat mengaksesnya kita hanya perlu menghubungkan komputer pribadi dengan koneksi internet broadband berlangganan. Internet TV sering disebut juga dengan sebutan TOD (Television on the Desktop), TV over IP (Television over Internet Protocol) atau Vodcast.

Mobile Payments :
Dengan maraknya Facebook di mobile gadget akan memicu penggunaan Mobile Payment di HP. Model pembayaran T-Cash menjadi contoh yang memulai trend tersebut ditahun 2009. Dan muncul pemain-pemain baru dibidang pembayaran mobile online pada tahun2010.

Online Application :
Pada tahun 2010 penggunaan aplikasi berbasis web dengan model Office Apps akan marak disebabkan meningkatkan bandwith yang tersedia. Di tahun 2009 masih sebagian negara yang menggunakannya dengan maksimal, perlahan-lahan trend ini akan mulai meningkat dengan cepat di Asia dan Indonesia.
Contoh Online Aplication : Zoho.

Cloud Computing ;
Sistem Cloud Computing akan merambat lebih jauh dari tahun 2010. Tidak hanya menjadi media penyimpanan file maupun email dalam volume besar, namun sudah mulai memberikan service dalam bentuk aplikasi baikk tingkat enterprise maupun tingkat individu.

Contoh aplikasi Cloud Computing : salesforce.com, Google Docs.

demikianlah sedikit pembahasan mengenai trend teknologi game. 
TERIMAKASIH :)

SUMBER :

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan